Cream Hn

Cara Meredam Cemburu


Cara Meredam Cemburu - Setiap manusia pasti memiliki rasa cemburu, apalagi jika anda terlalu mencintai pasangan anda. Sebenarnya cemburu adalah fitrah, jika ada seseorang yang tidak memiliki rasa cemburu maka ia telah kehilangan fitrah dan nuraninya namun bagaimana jika cemburu anda terlalu berlebihan?.


Rasa cemburu yang berlebihan dapat mengakibatkan pemikiran yang salah yang berimbas kepada pengambilan tindakan yang salah dan tanpa pikir panjang. Cemburu yang berlebihan juga membuat anda setiap hari berfikir hingga menimbulkan sakit hati, lelah dan tidak bergairah beraktifitas yang lain selain memikirkan hal yang bodoh. Nah berlebihan atau tidak cemburu anda, berikut ada tips Cara Meredam Cemburu:

1. Tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan sekuat mungkin, lakukan 20-30 kali

2. Minumlah air putih 3-5 gelas.

3. Putar musik yang anda sukai (Jangan yang bisa membuat anda sedih) dan ikutlah bernyanyi.

4. Berenang dapat mengatasi sesak di dada akibat cemburu.

5. Jika anda ingin menangis, Menangislah sepuas hati agar rasa cemburu bisa terkurangi.

6. Sementara waktu, Simpan foto ataupun benda-benda yang bisa mengingatkan Anda padanya.

7. Alihkan pikiran anda pada hal-hal lain yang lebih positif, misalnya adalah memikirkan cita cita anda ataupun hal yang disukai oleh anda

8. lakukan aktifitas olahraga yang anda sukai, dengan berolahraga tersebut fikiran anda akan kembali fres.

9. Jangan sekali-kali mencari pelarian yang negatif karena dapat makin merusak hidup anda, atau jangan mengkonsumsi makan-makanan berlebih apalagi menyakiti diri sendiri dengan kekerasan.

10. Temui sahabat lama, galilah nostalgia masa lalu bersamanya, usahakan kenangan yang menyenangkan saja.

11. Pergilah ke pantai, pandangi lautan bebas dan hiruplah udara segar sebanyak mungkin.

12. Lakukan shalat dan Berdoa serta pasrahkan seluruh keadaan pada allah SWT, mintalah petunjuk kemana langkah yang harus ditempuh.

13. Jika pikiran anda sudah tenang dan tidak terbawa emosi sebaiknya anda mengutarakan rasa cemburu anda pada pasangan. Cari solusi yang terbaik untuk hubungan anda. Pikirkan cara agar keadaan tidak semakin merugikan anda.

Baca juga:

0 comments:

Upsss jangan mencantumkan URL website/blog yah ^_^ peace!!!

 
Bloggirl - by Google - Powered Blogger