Cream Hn

Mencegah Maag dengan Brokoli


Mencegah Maag dengan Brokoli - Ternyata banyak cara untuk sehat, misalny dengan anda mengonsumsi brokoli setiap hari bisa menekan risiko penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker. Brokoli mengandung antioksidan yng sangat besar, sehingga mampu menekan risiko kanker.


Penelitian terbaru mengenai brokoli saat ini lebih spesifik, memberikan penjelasan tentang kemampuan brokoli lebih jelas dalam kelebihanny menekan risiko beragam gangguan perncernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut.


Sebuah studi di Jepang, para ahli mendapati fakta besar jika mengkonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari dan selama dua bulan maka dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yng terkait penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker perut.

Kandungan sulforaphane yng terdapat dalam brokoli mampu memicu enzim dalam perut, sehingga memberikan protection atau perlindungan terhadap senyawa radikal yng dapat merusak DNA hingga menyebabkan peradangan.

Sulforaphane dalam brokoli juga diketahui mampu meningkatkan produksi enzim fase II di hati. Enzim ini berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen yang dihasilkan dari senyawa prokarsinogen dan mengeluarkannya dari sel. Perlu diketahui, kandungan sulforaphane dalam kecambah brokoli segar lebih tinggi dari pada brokoli yang sudah direbus terlalu matang.

Tips :
Brokoli yng bagus adalah berwarna hijau gelap. Jeng bisa memakanny sebagai lalapan, atau brokoli juga bisa di masak dengan sayuran lain, di campur dengan buah - buahan juga bisa di buat salad. Jika jeng suka just brokoli juga dapat di buat dalam bentuk just.

Baca juga :

0 comments:

Upsss jangan mencantumkan URL website/blog yah ^_^ peace!!!

 
Bloggirl - by Google - Powered Blogger