Suntik Vitamin C


Suntik Vitamin C - Banyak yang bilang jika ingin terhindar dari berbagai penyakit dan ingin kulit wajah terlihat cantik bahkan tidak menua maka solusinya adalah Suntik Vitamin C. Benarkah?...Anda salah satu yng ingin melakukannya jeng?...Nah Bloggirl punya info menarik seputar Vitamin C di bawah ini.


Vitamin C sebenarnya diberikan secara oral dengan dosis 500 mg sampai 1 gr per hari. Namun pemberian secara oral menyebabkan formulasinya mengalami perombakan, sehingga tidak utuh lagi. Sedangkan pemberian vitamin C dengan cara suntik langsung melalui pembuluh darah menyebabkan vitamin berada dalam aliran darah hingga 100 persen.

Berbagai penelitian mengungkapkan jika vitamin C dapat membunuh sel kanker, dan tidak mengganggu sel sehat. Bahkan Suntik Vitamin C dengan dosis besar tidak menimbulkan efek samping pada pasien yang tidak mengalami gangguan fungsi ginjal. Namun perlu di ketahui bahwa hal ini masih dalam tahap penelitian.

Menurut pengalaman konsumen yang sudah mencoba suntik vitamin C, mereka merasakan badannya menjadi lebih segar dan kulit tubuhnya menjadi lebih cerah. Kulit wajah kencang tanpa keriput juga jerawat. Namun Tidak semua orang akan cocok dengan Suntik Vitamin C. maka dari itu jika ingin melakukan suntik vitamin C datang ke dokter yang memang sudah kompeten.

Btw jeng untuk satu kali Suntik Vitamin C, seseorang harus mengeluarkan kocek mulai dari Rp.85 ribu hingga Rp 300 ribu tergantung jenis vitamin C yang diinginkan. Satu hal yang harus diperhatikan bahwa suntik vitamin C ini tidak akan menghasilkan kulit yang cerah selamanya, untuk itu tetap diperlukan mengonsumsi buah dan sayur-sayuran serta menjaga kontak kulit dengan matahari langsung.

Fakta - fakta Suntik Vitamin C:
1. Suntik vitamin C memberikan kadar cukup tinggi di dalam darah, tetapi jumlah tersebut akan diserap ke berbagai organ dan hanya sebagian saja yang sampai ke kulit, sehingga efektivitasnya pun dapat bervariasi pada setiap orang.

2. Tindakan suntik vitamin C seringkali digunakan sebagai terapi tambahan dari perawatan kulit lainnya. Namun untuk perawatan dan peremajaan kulit agar tetap kenyal dan mulus, sampai saat ini yang mampu memberikan hasil maksimal adalah terapi topikal (terapi dari luar seperti halnya pemberian krim kulit pagi dan malam).

3. Pemenuhan kebutuhan akan vitamin C bisa dilakukan dengan mengonsumsi langsung buah-buahan, suntikan, dan suplemen. Ketiganya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Melalui suntik vitamin C tubuh dapat memperoleh dosis tinggi langsung ke dalam darah. Hanya saja, tidak seluruh vitamin C dosis tinggi itu akan terserap oleh tubuh. Sisanya akan tetap terbuang melalui urine. Sebaliknya, meski dosisnya tidak tinggi, dengan mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang kaya vitamin C, tubuh mendapatkan vitamin dan nutrisi lainnya (seperti vitamin E dan A) yang dapat memperkuat kerja vitamin C. Suplementasi vitamin C memang sebaiknya diberikan secara kombinasi dengan vitamin dan nutrisi lainnya.

4. Sebelum dilakukan suntik vitamin C, sebaiknya pastikan bahwa fungsi ginjal dan hati pasien normal, serta tidak ada riwayat alergi terhadap vitamin tersebut. Fungsi ginjal dan hati sangat berpengaruh pada penyerapan vitamin C.

5. Hasil penyuntikan vitamin C akan bervariasi pada setiap individu. Terapi sebaiknya dihentikan bila muncul efek samping atau bila hasilnya tidak cukup signifikan.

6. Setelah disuntik vitamin C dosis tinggi, seseorang dianjurkan untuk banyak minum. Perlu diketahui, keberadaan vitamin C dosis tinggi dalam tubuh dapat mengganggu penyerapan zat nutrisi lainnya, seperti selenium (salah satu unsur mineral yang penting untuk tubuh), dan copper (enzim penting untuk penyerapan zat besi), sehingga tubuh pun perlu mendapatkan tambahan suplemen zat-zat nutrisi tersebut untuk mengatasinya.

Sumber: female.kompas.com

Baca juga:

0 komentar:

Upsss jangan mencantumkan URL website/blog yah ^_^ peace!!!

 
Bloggirl - by Google - Powered Blogger