Cara Membuat Anak Cerdas


Cara Membuat Anak Cerdas - Pertumbuhan otak seorang anak berasal dari pengalaman dan latihan otak yang telah di terima. Suara, sentuhan, rasa dan bau merangsang koneksi sel otak dan menciptakan triliun lebih sel yang tumbuh dan berkembang di dalam otaknya. Ketika Anda memberikan anak Anda stimulasi dini dan berbagai kegiatan, maka anda dapat mempercepat pembangunan otaknya.


Langkah-langkah Cara Membuat Anak Cerdas:

1. Berinteraksi dengan anak Anda. Para ilmuwan telah mengamati bahwa bayi yang tidak dipeluk, kurang bermain dan kurangnya kasih sayang yang ia dapat lewat serangkaian kegiatan telah terhambat pertumbuhan otaknya. Mereka juga mengamati bahwa bayi yang tidak menerima perhatian gagal untuk tumbuh, menjadi tertekan, dan akhirnya meninggal dunia. Di sisi lain, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa memeluk, berinteraksi dan bermain dengan anak Anda memiliki pengaruh yang kuat pada pengembangan kecerdasannya. Hubungan cinta yang terbentuk antara Anda dan anak Anda dan satu-satu interaksi Anda dengan dia memberikan dasar untuk keterampilan berpikir lebih tinggi. Ini adalah merupakan salah satu Cara Membuat Anak Cerdas.

2. Bicaralah dengan anak Anda. Juga, mendengarkan ketika anak Anda sedang berbicara. Ini memperkuat usaha mereka untuk berkomunikasi dan untuk bahasanya. Anda juga dapat membaca buku atau mendongeng kepada anak Anda. Ini memberi mereka kemampuan bahasa untuk berkembang. Anak-anak yang suka mendengarkan anda membaca dan mendongeng maka lebih memungkinkan menumbuhkan minat nya membaca seumur hidup, baik di sekolah, dan di kehidupan saat dewasa. Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang paling penting yang dapat menjadi Cara Membuat Anak Cerdas.

3. Biarkan anak Anda bermain. Saat anak Anda memainkan sebuah mainan, mereka menciptakan dasar bagi keterampilan intelektual, sosial, fisik dan emosional. Ketika anak Anda bermain dengan anak-anak lain, mereka belajar untuk menggabungkan ide-ide, kesan dan perasaan dengan orang lain. Cara Membuat Anak Cerdas seperti ini sangatlah efektif.

4. Dukung anak Anda untuk latihan. latihan fisik tidak hanya membuat anak Anda kuat, tetapi juga membuat anak anda pintar! Olahraga meningkatkan aliran darah ke otak dan membangun sel-sel otak baru. Latihan yang baik untuk ketajaman mental orang dewasa, tetapi memiliki efek yang lebih jangka panjang pada otak anak Anda untuk berkembang.

5. Penelitian telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan memori, perhatian, motivasi dan belajar. Hal ini juga dapat menurunkan stres yang merusak otak anak Anda. Belajar memainkan alat musik berpengaruh pada pemikiran proporsional otak dan spasial temporal penalaran yang meletakkan dasar untuk matematika abstrak. Jika memungkinkan, mulailah dengan piano. Setelah belajar membaca dan memainkan musik hingga 10 catatan pada satu waktu, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk belajar salah satu instrumen lainnya.

6. Biarkan anak Anda melihat anda melakukan hal-hal cerdas. Anak-anak belajar dengan perilaku orang tuanya atau orang dewasa di sekelilingnya. Jika mereka melihat Anda terlibat dalam membaca buku, menulis, membuat musik, atau melakukan hal-hal kreatif, mereka akan meniru Anda, dan ini dalam proses anak anda menjadi lebih cerdas.

7. Biarkan anak Anda bermain game komputer. Game komputer sebenarnya hal terbaik untuk mengajar anak Anda tentang huruf, matematika, musik, phonics dan banyak lainnya. Hal ini juga mengembangkan koordinasi tangan-mata mereka dan mempersiapkan mereka untuk teknologi masa depan. Belajar dan bersenang-senang pada saat yang sama adalah Cara Membuat Anak Cerdas yang terbaik.

8. Pemberian makanan yang tepat adalah penting untuk membesarkan anak cerdas. Diet kaya protein (telur, ikan, daging, kacang, kacang tanah, dll) meningkatkan perhatian mereka, kewaspadaan, dan berpikir. Karbohidrat memberikan otaknya bahan bakar yang digunakan dalam berpikir. Vitamin dan mineral juga penting. Yang terbaik adalah makanan yang berasal dari biji-bijian dan buah-buahan. Makanan olahan atau siap saji/instan dan gula memiliki efek buruk pada rentang perhatian, fokus kemampuan, dan tingkat aktivitas.

Baca juga:

0 komentar:

Upsss jangan mencantumkan URL website/blog yah ^_^ peace!!!

 
Bloggirl - by Google - Powered Blogger