Cream Hn

Cara Mengusir Galau


Cara Mengusir Galau - Kata galau sudah tidak asing lagi buat kita semua terutama anak-anak muda. Galau merupakan kata gaul pengganti gunda, gelisah, pusing, stress ringan, karena suatu masalah bahkan orang yang tekena galau bisa berfikiran negatif dan tanpa tujuan, tanpa semangat hidup dll, sebagai contoh putus cinta, berantem sama ortu, atau ngangenin pacar orang :D



Nah tidak jarang loh karena seseorang galau maka orang-orang disekitar dia menjadi imbasnya. So jika dirimu sudah terkena galau jangan terhanyut didalamnya. Ada banyak macam cara untuk menghentikan galau, karena galau adalah penyakit yang berbahaya untuk kesehatan, pikiran, dan pandangan terhadap hidup. Ok langsung saja yah...

Ingat Tuhan

Mengingat adanya tuhan sewajibnya dilakukan setiap detik, setiap saat, setiap waktu. Terutama ketika galau  melanda beribadah dan berdoa plus berserah diri kepada tuhan adalah hal yang paling utama. Manusia dan isi-isinya (raga, jiwa, perasaan) adalah ciptaannya, nah dimana kita mendapati jalan buntu untuk berfikir tuhanlah pencerah kita.

Pergi Ketempat Ramai

Dirimu galau jeng? jangan sekali-kali menyendiri, menyendiri bisa membuat makin galau apa lagi kalau ngelamun bisa kesurupan loh. Lebih bahaya lagi pas galau sendiri ada obat nyamuk merayap dilantai, jangan sampe deh booook (dosa besar). Pergi ketempat ramai adalah solusi kedua, ajak teman-teman bersenang senang dahulu deh. Contoh pergi ke mall nonton, makan, shoping, karaokean siapa tau di tengah kegalauan anda bertemu seseorang spesial yang di utus tuhan untukmu (ngarep banget :D )

Main Game

Main game solusi ketiga jeng. Galau di dalam hidup itu adalah biasa kalau tidak ada masalah bukan hidup namanya. Cobalah berfikir santai sembari berfikir mencari jalan keluar masalah anda tidak ada salahnya disertai bermain game. Pilih game yang bisa membuat anda fokus berfikir kedalam permaianan agar dapat membantu anda melupakan kegalauan dirimu sesaat. Hingga dirimu fresh kembali dan bisa berfikir normal kembali.

Olah Raga

Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat menghilangkan stress dan galau. Karena berolah raga akan memperlancar aliran peredaran darah dan membuka jantung untuk menerima lebih banyak oksigen dalam darah, aliran dari jantung ke otak pun lebih sehat. Dan otomatis akan membuat pikiran kita lebih fresh dari sebelumnya.

Mendengar Musik

Mendengar musik juga dapat membuat galau berangsur hilang tapi dengan catatan jangan mendengar musik-musik sedih. Apabila kita membutuhkan ketenangan batin, maka lagu akustik ataupun membaca Al Qur’an adalah pilihan yang tepat jeng atau jika mendengar musik rock juga bisa membantu tidak ada salahnya didengarkan :)

Bercermin

Yang dimaksud bercermin disini, coba diingat-ingat ulang seperti apa anda sebenarnya. Apakah ada yang harus diubah didirimu agar mendapatkan apa yang dimau. Atau jika memang anda sudah berusaha bercermin dan merubah apa yang patut diubah didiri dan ternyata anda masih merasa tetap mendapatkan perlakuan atau balasan yang sama maka bukan salah anda lagi mari lupakan yang lalu dan teruskan hidupmu jeng :)




0 comments:

Upsss jangan mencantumkan URL website/blog yah ^_^ peace!!!

 
Bloggirl - by Google - Powered Blogger