Cream Hn

Kegemukan dan Kehamilan


Kegemukan dan Kehamilan - Kelebihan berat badan dulu dianggap sebagai simbol makmur, jaya dan bahagia. Lalu pandangan ini berubah jika kelebihan berat badan maka otomatis mengurangi keindahan bentuk badan. Tapi sepertinya hal yang paling tepat mengenai kegemukan adalah mengarah pada kesehatan. Betapa bahaya kegemukan saat hamil ataupun tidak hamil, baik pada wanita maupun pada pria.


Gemuk membahayakan kesehatan. Perlu kita ketahui obesitas adalah kelebihan berat badan yang mencapai 120% di atas berat badan ideal (BBI). Nah ayo segera timbang berat badan anda jika sudah begitu sebaiknya melakukan diet sehat agar hidup sehat karena kesehatan itu MAHAL jeng!

Obesitas dan overweight sering kali menjadi pemicu penyakit generatif seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi. Selain penyakit tersebut, obesitas dan overweight juga berhubungan erat dengan beberapa penyakit lain, termasuk gangguan kesuburan.

Nah jika anda yang mengawali kehamilan dengan berat badan berlebih perlu hati-hati loh jeng, agar pertambahan bobot tidak melonjak tajam. Terlalu banyak risiko bila Anda dengan berat badan berlebih. Sejak tahun 2000, ibuhamil yang obesitas di Amerika Serikat meningkat 30% setiap tahun. Di Indonesia, tidak ada data yang pasti, tapi kenyatannya, ibuhamil dengan obesitas cukup banyak dan bukan menakut-nakuti jeng-jeng sekalian tapi kegemukan pada kehamilan berbahaya.

Fakta:
* Wanita hamil obesitas menjalani kehamilan lebih lama, berisiko tinggi mengalami komplikasi kehamilan serta persalinan, melahirkan bayi meninggal (still birth), menderita diabetes gestasional, dan melahirkan secara Caesar.
 * Wanita hamil obesitas bersisiko melahirkan bayi dengan 1-2 jenis kelainan atau cacat bawaan.
* Wanita hamil dengan obesitas berisiko 2 kali lipat melahirkan bayi dengan kelainan bawaan tabung saraf pusat.

Diatas fakta dari mbah gugel sahabat bloggirl yah...tapi semoga saja tidak semua seperti itu, karena kita para wanita mengharapkan bayi kita lahir dengan selamat. AMIN! maka ketika kita hamil jangan lupa berdoa dan menjaga kesehatan kita dan janin. Semoga info wanita ini berguna!

Baca juga:
Cara Memutihkan Ketiak
Cara Meninggikan Badan
Perawatan Miss V

0 comments:

Upsss jangan mencantumkan URL website/blog yah ^_^ peace!!!

 
Bloggirl - by Google - Powered Blogger